ALAMAT E-MAIL CERPEN



















Kawan-kawan, ini adalah alamat email media yang saya kletahui... mari berkarya, mari menulis... kirim dan kirim, dimuat tak dimuat urusan belakangan... yang jelas tak pernah ada usaha yang sia-sia. Mari kita buktikan, smoga posting bermanfaat...

1. opini@kompas.co.id // opini@kompas.co.id [Bre Redana, Kompas, Jakarta]
2. sekretariat@republika.co.id [Ali Ridho, Republika, Jakarta]
3. editor@jawapos.co.id [Arief Santoso, Jawa Pos, Surabaya]
4. ktminggu@tempo.co.id [Nirwan Dewanto, Koran Tempo, Jakarta]
5. triwikromo@yahoo.com (Suara Merdeka)
6. koransp@suarapembaruan.com (Suara Pembaruan)
7. redaksilampost@yahoo.com (Lampung Post)
8. redaksi@surabayapost.info/ /Surabaya_news@yahoo.com (Surabaya Post)
9. redaksi@seputar-indonesia.com// donatus@seputar-indonesia.com (SINDO)
10. redaksi@jurnalbogor.com (jurnal bogor)
11. amiherman@yahoo.com [Suara Karya, Jakarta]
12. ahda05@yahoo.com [Ahda Imran, Pikiran Rakyat, Bandung]
13. tamba@jurnas.com [Arie MP Tamba, Jurnas, Jakarta]
14. redaksi@batampos.co.id [Hasan Aspahani, Batam Pos, Batam]
15. donyph@jurnas.com [Dony PH, Jurnal Bogor, Bogor]
16. tejapurnama@yahoo.com [Teja Purnama, Global, Medan]
17. budaya_ripos@yahoo.com [Riau Pos, Riau]
18. post_azh@yahoo.co.id [Azhari, Sumatra Ekspres, Palembang]
19. yusrizal_kw@yahoo.com [Yusrizal KW, Padang Ekspres, Padang]
20. huberitapagi@yahoo.com [Berita Pagi, Palembang]
21. elkasabili@yahoo.co.id [Sabili]
22. nova@gramedia-majalah.com (Tabloid Nova)

5 komentar:

Unknown mengatakan...

thanks maz bwt infonya..

klo ngirim langsung k emainya gto ya?

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum Mas Mashdar Zainal, perkenalkan nama saya jamal mahasiswa IAIN Sunan Ampel SBY.. trimakasih atas posting ini karena sangat bermanfaat bagi penulis pemula yang ingin tulisannya di muat di media tapi tidak tahu alamat email media tsb,,
saya ingin tanya ke mas, apa semua jenis tulisan (cerpen, resensi, opini, dll) itu memakai alamat email yang sama? misal, saya ingin mengirim cerpen di jawa pos, apa alamatnya tetap editor@jawapos.co.id? begitu juga kalau saya mau mengirim opini atau resensi?
besar harapan saya kepada Mas Mashdar Zainal untuk menjawab pertanyaan saya yang masih belum pengalaman ini.
terimakasih

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum Mas Masdar Zainal.
perkenalkan nama saya jamaludin mahasiswa IAIN SUPEL SBY. terimakasih atas posting yang sangat bermanfaat ini. khususnya bagi penulis yang masih pemula seperti saya. saya ingin bertanya, apa semua jenis tulisan (cerpen, resensi, opini, dll) itu dikirim pada alamat email yang sama? misal saya ingin mengirim cerpen di jawa pos, apakah alamat emailnya tetap sama ketika saya mengirim opini dan resensi? yakni di alamat editor@jawapos.co.id?
besar harapan saya kepada Mas Mashdar untuk menjawab pertannyaan saya.
atas perhatian n bantuannya Terimakasih..

Mashdarzainal.blogspot.com mengatakan...

saya juga belum tahu banyak, tapi setahu saya, utnuk kirim cerpen, opini dsb memang pakai email yg sama, hanya saja pada subjek ditulis kategori naskah yg hendak dikirim, misal cerpen atau puisi. untuk jawa pos, opini ada sendiri(opini@jawapos.co.id-kalau tidak salah), sedangkan cerpen di alamat editor@jawapos.co.id

Lina Marliana mengatakan...

Salam kenal mas.. Thanks infonya..
Aku baru akan mulai menulis cerpen nih, banyak inspirasi dikepala, tapi untuk memulainya...waduh.. penyakit malasku nih yg dominan..hehehe